Film Kisah Nyata Kesuksesan Karir Menyanyi G.E.M.

Film Kisah Nyata Kesuksesan Karir Menyanyi G.E.M.

1991-2008: Kehidupan awal dan album debut G.E.M.

G.E.M. dilahirkan dengan nama Gloria Tang Shi Wing (邓诗颖 Dèng Shīyǐng) di Shanghai, dan pada usia empat tahun dia bermigrasi ke Hong Kong (yang waktu dalam kuasa Inggris Raya). Dia dibesarkan dengan latar belakang musikal, ibunya adalah lulusan Konservatorium Musik Shanghai, pamannya bermain biola, kakeknya bermain saksofon dalam orkestra, dan neneknya mengajarinya bagaimana menyanyi. Dia tampil di Televisi Pendidikan di Hong Kong (pada saat itu telah menjadi wilayah administratif khusus China) pada usia tujuh tahun di mana dia telah menulis lagu dan memasuki kompetisi menyanyi sekolah. Pada usia tiga belas tahun dia mencapai kelas delapan piano.

Pada tahun 2006, G.E.M. (Gloria Tang) memenangkan tempat pertama dalam sebuah kompetisi yang berjudul "Spice it Up" dan menarik perhatian Tan Chang, sekarang menjadi manajernya, yang menawarinya kontrak dengan Hummingbird Music, diperkenalkan dengan sang pemilik Lupo Groinig, seorang produser musik dari AS. G.E.M. kemudian menjadi penyanyi profesional pada usia 16 tahun. Dia lulus dari Sekolah Dasar Heep Woh dan True Light Girls 'College di Yau Ma Tei, dengan nilai HKCEE sebesar 21 poin.  Dia kemudian menghadiri Akademi Seni Pertunjukan Hong Kong, namun keluar pada paruh pertama tahun 2009 karena konflik dengan karir musiknya.

Sekilas tentang Lupo Groinig. Lupo dulunya adalah seorang gitaris utama band rock Austria Fahrenheit dan kemudian mengajar di Los Angeles' Musicians Institute, AS selama sekitar 10 tahun. Dia akhirnya mendirikan Hummingbird Music pada tahun 2004 di Hong Kong bersama seorang mantan siswa, Tan Chang, yang sekarang menjabat sebagai CEO.

Album debut G.E.M. adalah EP, GEM, dirilis pada tahun 2008. Dia memenangkan beberapa penghargaan untuk album tersebut, mendapatkan julukan ' 少女' (gadis dengan paru-paru raksasa) dan ' 天后' (diva muda dengan paru-paru raksasa), karena rentang vokal dan cover lagu Whitney Houston dan Beyoncé.


Jadi, kayaknya perlu dibuatkan film Kisah Nyata Kesuksesan Karir Menyanyi G.E.M. berjudul G.E.M.: G-Force yang tayang di bioskop Hong Kong 14 Januari 2017. Berikut trailer2nya..













Comments

Popular Posts

Siapakah G.E.M. itu?

Lagu-lagu Cantonese (Kanton/Konghu) G.E.M. [Part 1]

“Bubble” 泡沫 [pào mò] by G.E.M.